Selasa, 06 Maret 2012

Re: Susahnya Mendapatkan Modal?

Assalamualaikum wr.wb.

Met membaca

Halo readers, akhirnya saya posting juga nich xixixixi setelah sekian lama nganggur postingan....
postingan ini juga merupakan tugas yang diberikan oleh Dosen saya pak Iskandarsyah Madjid.
Postingan kali nich berkenaan dengan tanggapan saya mengenai sebuah hadis Rasullullah tentang modal dalam berusaha.
Sebelum membaca postingan ane nich gan, lebih baik kita liat dulu artikelnya dulu, biar kalian pada ngerti n bisa ngambil kesimpulan sendiri juga nich, langsung cek ke TKP.

Gimana sudah dibaca gan???.....

Menurut ane nich yang dah baca langsung hadisnya bahwa.
kita selalu beranggapan bahwa modal itu selalu yang bersangkutan dengan uang yang kita miliki didalam saku ataupun dompet kita, ya kan???.
Tapi law kita bisa menelaah dari hadis tersebut bahwa gampang bener dapet modal ntuh. kita aja yang selalu beranggapan bahwa itu sulit, itu susah, itu berat karena apa, sebab mindset kita terlalu dipenuhi hal-hal yang seperti itu, dalam artikel tersebut kita dapat mengetahui bahwa dengan 2 dirham modal yang didapat hasil baju yang terjual ia bisa mendapatkan 10 dirham yang ia peroleh dari hasil kerja kerasnya sendiri tanpa meminta-minta belas kasihan pada orang lain.
Allah tidak pernah menyulikan hidup kita ini, kita sendiri sajalah yang membuat sesuatu itu menajadi sulit.
Allah tidak akan merubah hidup seseorang, melainkan ia yang merubahnya sendiri.
Mulai sekarang berusaha untuk merrubah mindset kita terlebih dahulu tentang mendapatkan modal untuk berusaha, karena apa yang membuat orang menjadi miskin adalah orang-orang yang tidak mau berusaha dalam hidupnya yang didalam pikirannya itu hanyalah untuk mengemis-ngemis meminta belas kasihan orang lain.

Jaman sekarang insyaallah modal bisa kita dapatkan dengan mudah asalkan kita sungguh-sungguh dalam mandapatkannya. Banyak cara kita bisa mendapatkan modal contohnya seperti kisah tadi dengan uang hasil jual  baju-baju nya ia bisa mendapatkan modal untuknya membeli kapak dan digunakan untuk menebang kayu, terus sekarang ada badan-badan atau istansi penyedia modal seperti bank, koperasi, baitul qiradh, bpr, pnpm, dan masih banyak lagi, tapi ingat bahwa modal yang digunakan tersebut bener2 digunakan untuk membuat usaha, jangan digunakan untuk konsumtif semata.

Jikalau ada kemauan pasti ada jalan loch gan.
moga artikel ane ini bermanfaat buat para readers nich oce gan.

mungkin segitu aja tanggapan ane.
tanggapan para agan gimana???
ayo poskan tanggapan agan dikomentar ya xixixix.
see you on the next articel
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar